Saturday 17 November 2012

Aku Memang Kecil, Dunia Terlalu Besar (Ketuhanan)

Aku melucutkan dunia di hujung jari
kau pun memandangnya dan tak berkata apa-apa
ada yang ternganga tak percaya, 'bodohnya.'
Aku memang kecil, dunia terlalu besar
sekalipun aku dipaksakan ke dalam rimbunan
dunia. Aku lemas dan tak bermaya.
Meskipun kau berkata berulang-ulang
aku masih menjawabmu, 'sama.'
Tak ada kerugian, apa lagi yang ingin
dipertikai. Kebijaksaan itu membuat
kita melangkah ke depan, dan tak akan
berhenti. Inilah lagu yang dinyanyikan
setiap hari. Walau masih keliru membedakan
amanah dan yang hak. Lalu terumpan
mengambil kejuitaan dunia sekalipun
bukan kepunyaan dan hakmu.

Kota Kinabalu
18 November 2012

**Antologi Puisi 'Zikir Cenderawasih' oleh Hj Bung Johar, Sabahuddin Senin dan Haji Domeng, Borneo Top Publishing House, 2014.

No comments:

Post a Comment