Saturday 26 May 2012

Tanah Da'i 1 (OZ)

Aku tak mengenalmu apa lagi bau tanah dan keringat langitmu
kulangkahi di jalan-jalanmu, dan lembah terasing ini
ketika berpapasan aku senyum dan memberimu salam
kekadang kau menoleh dan pergi tanpa berkata sepatahpun.

Tiap hari aku berhenti dan menyapamu sekadar bertanya khabar
lalu aku pergi membiarkanmu mengilat duniamu di pinggir jalan
ketika di jalan pulang kutegur lagi kau, kali ini kita berbual sedikit
esok, aku lalu di jalan sama, sekarang kau pula menegurku dulu.

Kau mulai bertanya dan bersenda-gurau ketika berbual
aku merasa kita mulai saling mengenal, terbuka hati
antara kita mula timbang terima demi persaudaraan
tak menganggapku orang asing patut dicurigai, membawa perkara.

Suatu siang, aku tak melihatmu di jalan itu dan bertanya
sudah lama ia tak ke mari kalau ketemu nanti kami sampaikan
ketika ingatan hampir tenggelam ia datang sampai ke anak tangga
lalu ia kujemput masuk dan bertamu di dalam rumah.

Canberra
26 Mei 2012


No comments:

Post a Comment