Monday 8 October 2012

Huruf-Huruf Puisi* (Puisi)(Metamorposis)

Huruf-huruf puisi, kau mendengarku baik
aku akan membawamu ke benua, langit
dan samudera baru. Ketika aku merasa
letih kau menghibur supaya berdiri dan
melangkah terus.

Huruf-huruf puisi, ketika aku berhenti
di pohon rendang dekat hutan jati, kau
turun menjadi bait-bait puisi, main-main
sembunyi, memanggil dan tercipta sebuah
karya.

Huruf-huruf puisi, lincah anak kakimu
bermain air sungai sambil menghiburku
puisi-puisi pendek dan sederhana. Sedang
anak tupai keluar dari lubangnya, memberi
salam.

Huruf-huruf puisi, tak pernah patah semangat
atau menjauh kerana hatimu tulus. Selama
bersamamu, kau terkumpul dalam bait-bait
pendek berupa doa. Aku membaca bait-bait
doamu buat Allah Azzali.

Huruf-huruf puisi, Gazel dari lembah kehidupan.
ia selalu dekat dalam sukma. Aku tak meminta
lebih darimu, biarlah kau tetap indah dalam
sebuah puisi.

Honiara
9 Oktober 2012


No comments:

Post a Comment