Friday 14 September 2012

Bisik-Bisik (Ketuhanan)

Ya Rabbi, aku bisikan kepada-Mu
kata-kata lembut dalam kalimat
tak terlalu keras sederhana saja.

Biarkan Kau saja mendengarkannya
yang lain aku tak bisa percaya
kerana nanti disalah mengertikan.

Kata-kata ini mengalir dari sukma
tak ada kata-kata yang mengugat
atau memaksamu atau dipaksakan.

Ini adalah salam kerinduan buatmu
kubisikkan pada langit biar nanti
turun bagai hujan gerimis di sukmamu.

Aku datang lagi dengan bait-bait kata
tiap kata ulangan berdiri santun,
mendekati-Mu, bagai anak kecil.

Aduh, aku gugup kerana memang
ini yang dirasakan, yang dibisikan
memang itu yang kau juga rasakan.

Ya, Rabbi, aku malu pada-Mu
Aku ingin ia pendamai hati
kekurangan ini telah mengujiku.

Kalau aku majnun, kaulah,
Laila, gazelku di malam kenanga
yang datang ke dalam mimpi.

Ya Rabbi, biar diulang genta rasa
dan bisikku turun menjadi doa
salam buatmu dari kejauhan.

Honiara
15 September 2012




No comments:

Post a Comment