Saturday 7 June 2014

Dengan Sayap Kalam Aku Menerobos Samawi*(ITBM)

Setengah kurun kau
menyulami purnama
di langit kalbu
mindaku merayau
ke cakeralawala
galaksi ilmu
menebus pada
kerinduanku sendiri.

Aku telah mencium
harum bunga mawar
mendengar gema nasihatmu
bagai air mencurah
dari samawi.

Kau telah
mengajarku
mengerakkan
otot, sukma dan minda.

Pada air
yang mengalir
pada daun kering
yang lurut
dari gagangnya
pada sepi malam dan
bintang berserakan
Kau ada di situ.

Kau telah
memberikan aku kalam
menyelam
sampai ke dasar lautan
lalu terbang ke samawi
mengirimkan kerinduanku.

Pada pohon-pohon jati
di rimbamu
gunung bertahan
di lembah kalbu
kupacak huruf Alif
pada tanah gersang
pada pulau-pulau huruf lam
danau di kalbu huruf mim.

Aku melukismu
dengan warna hijau
amenyerapmu
dengan mawar merah
menciummu bau tanah
aku bertanya lalu
Kau menjawab.
Siang dan malam
malam dan siang.

*ITBM Jun 2015



No comments:

Post a Comment