Sunday 23 March 2014

Air Gunung*(ITBM)

Aku, air dari pergunungan
mengalir perlahan turun ke lembah
sekalipun tak meluncur seperti air terjun
mengalir dan bernyanyi di sepanjang
perjalanan.

Kalaupun mengusik sukmamu
ia menyentuhmu dengan kasih-
sayang.

Biarkan selalu jernih.

Aku bukan orang asing
di bumi pribumi ini
aku biasa membaca bahasa
dan gerak-gerak pertukaran musim.

Bagaimana aku berlaku keras
itu bukan fitrat dan cara
lebih baik diam dan sekali-sekali
memutarkan haluan dan tebing tanah
jatuh ke dalam arus.

Teman terbaik menasihatkan
kalau terlalu banyak bicara
kau membuat banyak musuh akhirnya.

Biarlah aku air jernih
yang mengalir dari gunung
selalu jernih dan dingin.

Dan air mengalir jernih tetap
tak pernah derhaka di sepanjang
perjalanan.

24 March 2014

*ITBM Jun 2015



No comments:

Post a Comment